Tuesday 14 May 2013

Mujahidin tewaskan dan cederai lebih dari 300 tentara Suriah di pinggiran Damaskus



Selasa, 5 Rajab 1434 H / 14 Mei 2013 18:20
Mujahidin tewaskan dan cederai lebih dari 300 tentara Suriah di pinggiran Damaskus
DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Islam dan mujahidin FSA pada pertempuran Selasa (14/5/2013) pagi berhasil menewaskan dan mencederai lebih dari 300 tentara rezim Nushairiyah Suriah di pinggiran Damaskus. Mujahidin Suriah juga berhasil menghancurkan beberapa kendaraan militer, laporan kantor media Komisi Koordinasi Lokal (LCC) Suriah.
Komisi Koordinasi Lokal Suriah melaporkan bahwa brigade-brigade revolusi Suriah pada Selasa pagi menghadang pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi-milisi Syiah loyalisnya saat mencoba menguasai desa Afra, kawasan Wadi Bardi di pinggiran Damaskus. Dalam pertempuran sengit tersebut brigade-brigade revolusi berhasil menewaskan dan mencederai lebih dari 300 tentara Suriah. Mereka juga berhasil menghancurkan tiga buah tank dan beberapa kendaraan yang dilengkapi senapan mesin DShK rezim Suriah.
Mujahidin Islam dan mujahidin FSA Suriah pada Sabtu (11/5/2013) telah mencanangkan operasi “Pertempuran Al-Furqan” sebagai perang penentuan dan perang pembebasan propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus. Untuk melaksanakan operasi gabungan tersebut, mereka menyatukan kesatuan-kesatuan mujahidin Islam dan mujahidin FSA di bawah satu bendera Laa Ilaaha Illa Allah Muhammad Rasulullah.
Kantor Media Koordinasi Ghautah Timur melaporkan bahwa kesatuan-kesatuan mujahidin yang ikut bergabung dalam operasi “Pertempuran Al-Furqan” adalah mujahidin Quwat Al-Maghawir FSA, Divisi Al-Islam FSA, Divisi Syuhada’ Dauma FSA, Divisi Imam al-Husain, Jabhah Nushrah, Brigade Ahrar asy-Syam, Divisi Usud al-Ghautah, Divisi Abu Musa al-Asy’ari, Divisi Al-Faruq Umar, Divisi Suyuf al-Haq, Brigade Ash-Shiddiq, Brigade Ashimat al-Ghautah FSA dan Brigade Tauhid al-Islam.
Sementara itu Kantor Media Koordinasi Harasta melaporkan bahwa artileri berat pasukan rezim Nushairiyah Suriah membombardir kota Harasta secara massif. Pasukan artileri rezim Nushairiyah Suriah juga membombardir kota Jisrin, distrik Ghautah Timur, Pinggiran Damaskus dengan tembakan mortar sehingga mencederai banyak warga.
http://www.youtube.com/watch?v=7kPq9nM4ntM&feature=player_embedded
(muhibalmajdi/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment