Monday 22 April 2013

Inna lillah, dalam sehari rezim Nushairiyah Suriah membantai 557 warga muslim



Inna lillah, dalam sehari rezim Nushairiyah Suriah membantai 557 warga muslim

Senin, 12 Jumadil Akhir 1434 H / 22 April 2013 22:00

Inna lillah, dalam sehari rezim Nushairiyah Suriah membantai 557 warga muslim
DAMASKUS (Arrahmah.com) – Local Coordination Committees (LCC) Suriah melaporkan sepanjang hari Ahad (21/4/2013), warga sipil muslim yang gugur oleh bombardir keji pasukan rezim Nushairiyah Suriah berjumlah 557 warga. Di antara korban terdapat puluhan wanita dan anak-anak, laporan kantor berita Ugarit News.
Korban terbanyak berada di propinsi Damaskus dan pinggiran Damaskus, yaitu 479 warga. Sebagian besar mereka dibantai secara keji oleh pasukan rezim Nushairiyah Suriah di kota Jadid Artouz. Sementara itu pesawat tempur, helikopter tempur, tank dan meriam rezim Suriah terus membombardir desa-desa dan kota-kota di kedua propinsi tersebut guna menghambar pergerakan maju mujahidin Islam dan mujahidin FSA.
Di propinsi Idlib, bombardir massif pasukan rezim Suriah menewaskan sedikitnya 21 warga sipil muslim. Sebanyak 14 warga tersebut adalah para siswa dan guru sebuah sekolah di desa Maghara. Mereka gugur saat pesawat rezim merudal sekolah mereka. Sekolah-sekolah yang melangsukan kegiatan belajar-mengajar pun menjadi sasaran bom-bom rezim Suriah.

Di Aleppo, sedikitnya 20 warga sipil muslim gugur oleh serangan militer rezim Suriah. Di propinsi Homs, sedikitnya 14 warga sipil muslim dilaporkan gugur. Di Dara’a, sedikitnya 12 warga sipil muslim dilaporkan gugur. Sementara itu 6 warga dilaporkan gugur di Deir Ezzor dan 5 warga lainnya gugur di Hamah. (muhibalmajdi/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment