Friday 17 May 2013

Mujahidin

Mujahidin tewaskan 40 tentara Suriah dan milisi Syiah Hizbullah di Ghautah Timur

Jum'at, 7 Rajab 1434 H / 17 Mei 2013 10:00
Mujahidin tewaskan 40 tentara Suriah dan milisi Syiah Hizbullah di Ghautah Timur
DAMASKUS (Arrahmah.com) – Mujahidin Suriah terlibat pertempuran sengit dengan pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah Lebanon di kawasan Ghautah Timur, pinggiran Damaskus sepanjang Kamis (16/5/2013).
Kantor media Koordinasi Ghautah Timur melaporkan pertempuran sengit itu merupakan rangkaian dari operasi perang Al-Furqan yang digelar mujahidin Suriah untuk memukul mundur pasukan rezim Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah dari wilayah pinggiran Damaskus.
Pertempuran sengit meletus di wilayah Jarba, Bihariah, Ahmadiah dan Kaisa dalam distrik Ghautah Timur. Pesawat tempur dan artileri berat rezim Nushairiyah Suriah memombardir kawasan Jarba dan sekitarnya secara massif. Serangan brutal itu menghancurkan banyak bangunan dan rumah penduduk sipil. Mujahidin Suriah dari berbagai kesatuan mujahidin Islam dan mujahidin FSA menghadang serbuan pasukan Nushairiyah dan milisi Hizbullah dengan sengit.
Dalam pertempuran tersebut mujahidin berhasil menembak mati lebih dari 40 tentara Nushairiyah dan milisi Syiah Hizbullah. Sedikitnya empat buah tank T 72 dan meriam kaliber 57 mm milik pasukan rezim Nushairiyah Suriah juga berhasil dihancurkan oleh mujahidin.
Kerugian besar itu memaksa pasukan Nushairiyah Suriah dan milisi Syiah Hizbullah untuk mundur dari kawasan Kaisa. Kawasan itu sepenuhnya dikuasai oleh mujahidin. Pertempuran sengit masih berlangsung sampai saat ini.
http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=3wwxDU8-rR4
(muhib almajdi/arrahmah.com)

No comments:

Post a Comment